Pages Navigation Menu

Kuliah Lapangan Fotografi

Kuliah Lapangan Fotografi

1496198754875(1)

Mata kuliah fotografi adalah mata kuliah pilihan yang disediakan oleh jurusan Arsitektur Universitas Riau untuk mahasiswa yang mempunyai bakat dan hobi dalam bidang fotografi.

Sistem matakuliah ini terbagi menjadi 2, yaitu kuliah teori dan lapangan. Pada perkuliahan lapangan mahasiswa diajak untuk berkeliling mencari tempat yang bagus untuk dijadikan objek foto. Biasanya mahasiswa diajak studi tour untuk mengembangkan teori yang diajarkan dikampus sekaligus liburan.

Pada tahun 2017, mahasiswa fotografi melakukan studi tour keluar Pekanbaru, tepatnya di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. Sebanyak 10 mahasiswa dan 2 dosen pembimbing ikut dalam kegiatan ini yang dilakukan selama 3 hari dari tanggal 13-15 Mei 2017.

Tim Studi tour sampai di Tanjung Pinang pada siang hari, dilanjutkan ke tempat penginapan tepatnya di Comfort Hotel, malam harinya mahasiswa di ajak berburu kuliner wisata di kota Tanjung Pinang, dan dilanjutkan ke gedung Museum Gonggong, gedung yang menjadi ikon baru di kota Tanjung Pinang. Disana mahasiswa diajarkan bagaimana cara mengambil foto pada malam hari.

Setelah itu rombongan pulang ke tempat penginapan untuk istirahat dan kegiatan dilanjutkan besok pagi.1496198538749

Esok paginya setelah sarapan, rombongan pergi ke salah satu tempat wisata religi yang ada di Tanjung Pinang, yaitu Ksitigarbha Bodhisattva Vihara, yaitu vihara yang memiliki 1000 patung dengan wajah yang berbeda-beda. Lokasinya tidak jauh dari tempat penginapan.

Setelah itu rombongan melanjutkan perjalanan ke Pantai Trikora, dan dilanjutkan ke Lagoi Bay, yaitu salah satu tujuan wisata yang ada di Bintan. Sore harinya mahasiswa menikmati pemandangan sore hari di Masjid Raya Tanjung Pinang sambil menunggu waktu sholat Magrib.1495510424271

Keesokan harinya, mahasiswa pergi mencari oleh-oleh khas Tanjung Pinang untuk dibawa pulang ke Pekanbaru. Pada siang hari pukul 13.30, rombongan meninggalkan Tanjung Pinang menuju Batam dan dilanjutkan ke Pekanbaru. Created by : Ridho Darwis.