Pages Navigation Menu

Workshop Personal Branding for Young Architect

Workshop Personal Branding for Young Architect

IMG_0611

Jurusan Arsitektur Universitas Riau bersama Departemen Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa (PSDM) Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Riau menggelar kegiatan “Workshop Personal Branding for Young Architect” yang dilaksanakan di ruang Video Conference (V-Con) Fakultas Teknik Universitas Riau pada Jumat (23/03) lalu . Peserta berasal dari mahasiswa Jurusan Arsitektur Universitas Riau angkatan 2015 dan 2014. Kegiatan ini merupakan kegiatan kepedulian Himpunan Mahasiswa Arsitektur Universitas Riau (HMA) terhadap pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta realisasi program kerja HMA 2017/2018.

Acara dimulai dengan kata sambutan dari ketua panitia, Bupati HMA, serta Kepala Jurusan Arsitektur Universitas Riau. Selanjutnya pemberian materi oleh Daniel Alexander, ST. (Architect Pakuwon Group) mengenai personal branding yang berisi tentang tata cara membuat resume dan portfolio yang baik dan benar. Dalam proses pemberian materi, pemateri menampilkan contoh resume dan portofolio serta memberikan beberapa strategi dan trik dengan tujuan untuk memanfaatkan tiga detik pertama waktu yang digunakan oleh pembaca dalam membaca resume pelamar.

Pemateri mengatakan bahwa dalam membuat sebuah resume dan portfolio, kita harus mengetahui sasaran tempat yang akan dituju. Hal ini agar resume dan portfolio yang telah dibuat sesuai dengan kriteria pelamar yang diinginkan oleh tempat yang dituju, sehingga memperbesar kemungkinan pelamar mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Setelah mendapatkan materi mengenai personal branding, peserta melakukan praktek dengan membuat resume mengenai diri sendiri. Progress yang telah dibuat dinilai dan dikomentari langsung oleh pemateri. Diakhir penghujung acara, beberapa peserta dengan resume terbaik diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasilnya sebagai contoh bagi peserta lainnya. [Safitri-psdm]