Pages Navigation Menu

Arsitektur UNRI Goes to Saribu Rumah Gadang, Kabupaten Solok Selatan

Arsitektur UNRI Goes to Saribu Rumah Gadang, Kabupaten Solok Selatan

WhatsApp Image 2018-04-04 at 09.28.39

Dalam rangka pelaksanaan Revitalisasi Kawasan Saribu Rumah Gadang Kabupaten Solok Selatan Provinsi Sumatera Barat yang telah dicanangkan oleh Bapak Presiden RI pada tanggal 9 Februari 2018 lalu, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya melaksanakan pemugaran Rumah Gadang di Kawasan tersebut pada tahun 2018. Salah satu tahapan yang sangat penting dalam proses pemugaran Rumah Gadang Sesuai dengan Peraturan Menteri PUPR No.1 Tahun 2015 adalah tahap penelitian dan dokumentasi.

Dalam hal ini Jurusan Arsitektur UNRI terlibat dalam kegiatan Penelitian dan Dokumentasi Arsitektur Tradisional di Kawasan Sari Rumah Gadang.Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 minggu untuk melakukan identifikasi langsung dilapangan. Pada hari ini 4 April 2018, Pedia Aldy ST.,MSc Selaku Ketua Jurusan Arsitektur Arsitektur UNRI melepas keberangkatan  Yohannes Firzal, PhD dan Gun Faisal, ST.,MSc Selaku dosen pembimbing dan 12 Mahasiswa .

Semoga dengan keterlibatan Jurusan Arsitektur UNRI dalam kegiatan proses Revitasilasi Kawasan Saribu Rumah Gadang menjadi media pembelajaran bersama dalam pelestarsian Arsitektur Tradisional di Indonesia. (diana)